Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 21 Oktober 2009

Sering Bercerita, Kunci Sukses Bisnis Pulsa


Banyak yang tanya bagaimana sih cara menjalankan bisnis pulsa hingga jaringan bisa berkembang pesat? Biasanya saya menjawab “Presentasi aja yang banyak!“. Disinilah letak kesulitannya. Ketika kita mendengar kata “presentasi”, kebanyakan orang pasti membayangkannya ngga-ngga. Hingga alasan seperti : saya ngga pandai presentasi, saya ngga bisa / pandai ngomong, dll bertebaran. Padahal hakikat presentasi itu sebenernya cuma cerita.


Kalau Anda membayangkan saya presentasi seperti di gambar artikel ini ya sulit. Kenapa? Karena itu tidak bisa diduplikasi oleh team bisnis pulsa saya. Padahal kecepatan duplikasi suatu sistem juga menjadi kunci sukses di bisnis pulsa yang berbasis jaringan.

Lho, terus bagaimana cara saya presentasi? Ya tinggal cerita aja. Saya jarang sekali presentasi bisnis pulsa dengan formal. Lebih sering dalam suasana santai dan guyonan. Tapi tentunya terarah dong biar nyambung dikit dengan pembicaraan. Walau santai, tetep profesional. Dan disinilah dituntut kreativitas kita bercerita.

Ah, tapi saya yakin kalau soal bercerita semua orang bisa. Masalahnya Anda percaya ngga kalau Anda pandai bercerita. Coba deh Anda ingat-ingat, seberapa sering bercerita gratis sama orang lain? Misalnya ketika Anda baru saja makan enak di restoran, atau baru menonton film. Saya berani jamin, ketika Anda bercerita tanpa ada beban apapun. Just wanna share info bermanfaat betul?

Nah sama juga dengan bisnis pulsa. Anda tinggal perbanyak cerita tentang manfaat mengikuti bisnis pulsa. Bisa dari kemudahan mengisi sendiri hingga peluang passive income dari bisnis pulsa. Ceritanya pun ngga perlu canggih, santai aja seperti Anda ngobrol biasa sama temen.

Anda boleh coba, tiap ketemu ceritain sisi posisif bisnis pulsa yang Anda jalankan. Lama-lama teman Anda akan terpengaruh juga. Kalau pun belum mau join, itu cuma masalah waktu saja. Momen buat dia belum pas. Tapi yang terpenting, Anda sudah menanamkan di alam bawah sadarnya (dengan sering bercerita bisnis pulsa) bahwa Anda adalah satu-satunya temannya yang serius di bisnis pulsa. Hingga suatu saat dia ingin join di bisnis pulsa, teman Anda sudah tahu harus menghubungi siapa.

Dan ngomong-ngomong cerita bisnis ngga harus offline lho. Kalau Anda punya website malah enak. Anda juga bisa manfaatkan untuk cerita soal bisnis pulsa Anda. Tinggal cerita, tapi jangan lupa di akhir tuliskan link website replika bisnis pulsa Anda. Ulasan lebih lanjut saya bahas di artikel selanjutnya.

Intinya, kalau mau sukses di bisnis pulsa sering-sering saja cerita baik itu online maupun offline. Sesuaikan dengan kemampuan Anda.